--> Upaya Ubah Watak dan Prilaku, Warga Binaan RTP Polres Tapsel Dapat Siraman Rohani | suluh sumatera

Upaya Ubah Watak dan Prilaku, Warga Binaan RTP Polres Tapsel Dapat Siraman Rohani

Bagikan:

Upaya Ubah Watak dan Prilaku, Warga Binaan RTP Polres Tapsel Dapat Siraman Rohani


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Sebanyak 44 warga Binaan di RTP Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mendapat siraman rohani dari Ustaj H. Bilwaton bersama Kasat Sabhara, AKP. Sofyan H. Nasution, SH di Mapolres Tapsel, Sabtu (31/10/2020).


"Upaya ini dilaksanakan kiranya dapat mengubah watak dan prilaku para warga binaan yang mungkin selama ini salah ataupun lalai, sehingga terjerumus melakukan tindakan yang salah dalam kehidupannya," ujar Kasat Tahti Polres Tapsel, Aiptu. Alpian Sitepu.


Dikatakan juga, siraman rohani ini dilaksanakan secara rutin agar para warga binaan tidak merasa bosan, sehingga apa yang disampaikan oleh ustaj atau pun penceramah nantinya dapat mengubah, setidaknya para warga binaan dapat lebih dewasa berfikir serta tidak lagi berbuat kesalahan.


Ustaj H. Bilwaton dalam ceramahnya menyampaikan kepada warga binaan kiranya kesalahan apa yang sudah dilaksanakan maka dipertanggungjawabkan, baik dunia maupun akhirat.


"Sehingga apa bila nantinya para warga binaan telah melaksanakan atau menjalani hukumannya bisa menata hidup yang baru dengan tidak melakukan lagi perbuatan perbuatan yang melanggar hukum," katanya.


Usai siraman rohani, Kasat Sabhara juga menyampaikan kiranya para warga binaan RTP Polres Tapsel tetap melakukan Prokes dengan masker masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan ruangan masing masing agar Covid-19 menjauh.


Sofyan juga mengingatkan untuk tetap melaksanakan salat dan membaca kitab suci Alquran yang telah dipersiapkan serta yang beragama Nasrani juga melaksanakan ibadah, sesuai agama yang dianut.


Sebelumnya, Alpian juga menyebutkan, selalu melakukan cek dan kontrol tahanan setiap hari guna memastikan kesehatan para warga binaan.


"Apa bila ada yang sakit sesegera mungkin dilakukan pemeriksaan oleh dokter Klinik Polres Tapsel guna memutus rantai virus Corona," pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR