--> 5 Warga Labura Diringkus Polisi di Labusel Terkait Sabu-sabu | suluh sumatera

5 Warga Labura Diringkus Polisi di Labusel Terkait Sabu-sabu

Bagikan:

5 Warga Labura Diringkus Polisi di Labusel Terkait Sabu-sabu


KOTAPINANG


suluhsumatera : Sebanyak lima pria warga Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) yang diduga merupakan jaringan pengedar sabu-sabu lintas provinsi, diringkus personel Tekab Unit Reskrim Polsekta Kotapinang.


Kelima pelaku terjaring Operasi Antik Toba 2021 di lokasi SPBU Jalinsum Kampung Bedagai, Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang, Kab. Labusel, Jumat (29/1/2021) dini hari.


Pelaku yang diamankan masing-masing, AR alias Iwan, 29 warga Dusun III Bulu Tolang, Desa Aek Tapa, Kec. Marbau dan HS alias Hendi, 30 Dusun Berangir, Desa Sei Raja, Kec. NA IX-X.


Kemudian, APR, 31 warga Dusun VII, Desa Pulo Jantan, Kec NA IX-X, DPB, 28 warga Gang Nenas, Desa Simpang Marbau, Kec. NA IX-X, dan ST alias Sahat, 37 warga Pekan Pajak, Kel. Bandar Durian, Kec. Aek Natas. Dalam operasi itu, petugas mengamankan barang bukti 48.58 gram sabu-sabu.


Kapolsekta Kotapinang, AKP. Bambang G. Hutabarat yang dikonfirmasi melalui Panit II Reskrim, Ipda. Francis Saragih, Sabtu (30/1/2021) menjelaskan, Jumat sekira pukul 01.00 WIB, Tekab Unit Reskrim melaksanakan patroli pada jam-jam rawan, untuk antisipasi kejahatan jalanan di wilayah Polsekta Kotapinang.


Setiba di lokasi SPBU Titi Kembar, Jalinsum Kampung Bedagai, petugas melihat ada seorang laki-laki dewasa yang tampak kebingungan dan menunjukkan gelagat mencurigakan.


Selanjutnya tim menghampiri laki-laki tersebut, namun ia berusaha melarikan diri. Beruntung, petugas dapat mengamankan laki-laki tersebut.


Berikutnya polisi pun melakukan interogasi dan ia mengaku ketinggalan bus saat ke toilet berangkat dari Bagan Batu, Riau, menuju Simpang Merbau, Kab. Labura.


Karena curiga, petugas pun menggeledah badan laki-laki tersebut dan menemukan di saku celananya plastik bungkusan warna hijau.


Setelah diambil dan dibuka, ternyata bungkusan yang dibalut plastik warna hijau itu berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 48,58 gram.


Kemudian petugas menanyakan identitasnya dan pria itu menerangkan bernama AR alias Iwan.


Ia juga mengatakan hanya menjemput dari seorang laki-laki yang tidak dikenal di Bagan Batu, atas suruhan seseorang bernama DPB.


Selanjutnya tim mengembangkan pelaku yang terlibat dalam peredaran jaringan Narkoba itu dan akhirnya melalui hubungan Hp, Bemo berhubungan dengan DPB.


DPB lantas menyuruh APR dan HS untuk menjemput AR di lokasi SPBU. Tim pun akhirnya berhasil mengamankan kedua orang tersebut.


Polisi kembali melakukan pengembangan ke Marbau untuk melakukan pengejaran terhadap DPB dan pengembangan dipimpin langsung oleh Kapolsekta Kotapinang AKP. Bambang G. Hutabarat dan Panit I Ipda. G. Sinurat, SH, MH, dan Panit 2 Ipda. Francis Saragi, SH, MH.


Petugas pun berhasil mengungkap jaringan Narkoba ini dan menangkap DPB di Merbau dan ST di Bandar Durian, Aek Natas.


Selain barang bukti sabu-sabu, polisi pun berhasil menyita satu senjata jenis soft gun dan buku ekspedisi berisi catatan persebaran Narkoba yang sudah dikerjakan oleh ST.


"Kemudian kelima orang tersebut dan barang bukti dibawa ke Polsekta Kotapinang untuk dilakukan proses hukum," tandasnya. (*/sya/afa)

KOMENTAR