--> Jelang Piala Soeratin, Poslab Buka Rekrutmen Atlet Junior, Ini Syaratnya | suluh sumatera

Jelang Piala Soeratin, Poslab Buka Rekrutmen Atlet Junior, Ini Syaratnya

Bagikan:

Jelang Piala Soeratin, Poslab Buka Rekrutmen Atlet Junior, Ini Syaratnya


RANTAUPRAPAT


suluhsumatera : Persatuan Olahraga Sepakbola Labuhanbatu (Poslab) membuka penjaringan atlet sepak bola junior menjelang Piala Suratin 2021 Kab. Labuhanbatu, dalam waktu dekat ini.


Ketua umum Poslab, Asrol Azis Lubis, MAP, Kamis (7/1/2021) malam, di Rantauprapat mengatakan, pihaknya akan menggelar penjaringan atlet junior tersebut selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 7 hingga 10 Januari 2021 mendatang.


"Hari ini adalah hari pertama dibukanya rekrutmen dan rencananya rekrutmen ini akan dilaksanakan selama 3 hari," kata pria yang akrab disapa Acun itu.


Acun menjelaskan, rekrutmen atlet dengan persyaratan Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran yang digelar saat ini juga sebagai penjaringan bibit-bibit unggul atlet muda sepakbola dan dipersiapkan sebagai bintang-bintang pesepakbola di Kab. Labuhanbatu.


"Selain memiliki bakat di bidang sepakbola, para peserta juga harus melampirkan kartu keluarga dan akta kelahiran sebagai syarat pendaftaran," terang Acun.


Menurutnya, persepakbolaan Labuhanbatu harus kembali bangkit, tentunya dengan mempersiapkan atlet muda berbakat sejak dini, sehingga kedepan persepakbolaan Labuhanbatu akan diwarnai dan diisi oleh bintang-bintang sepakbola lokal.


"Kita persiapkan dan rekrutmen ini kita khususkan untuk generasi muda yang lahir pada tahun 2004 dan maksimal lahir pada tahun 2006," jelasnya.


Hal ini lanjut Acun, sangat erat kaitannya dengan sistem rekrutmen yang dilaksanakan, sehingga dia menegaskan kepada tim seleksi yang ada, agar bertindak selektif dan tidak menyalahgunakan kesempatan tersebut.


"Sesuai dengan pesan dari Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, dalam tahap perekrutan jangan sampai ada isme dan pesanan atau titipan dari pihak tertentu dalam menentukan peserta yang akan lulus seleksi. Seleksi ini harus murni karena bakat dan talenta yang dimiliki peserta itu sendiri," tegasnya.


Dalam proses ini, Acun mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu untuk menyebarkan informasi perekrutan ini ke klub sepakbola yang ada di bawah naungan Askab.


"Terkait rekrutmen ini, kita akan melayangkan surat ke Askab PSSI Labuhanbatu untuk ditembuskan ke klub yang ada dimbawah naungan Askab, untuk bisa mengikuti seleksi atlet yang digelar oleh Poslab," ungkapnya.


Sejauh ini, antusias peserta seleksi atlet muda Poslab cukup tinggi, Acun mengungkapkan di hari pertama seleksi ada sebanyak 32 peserta yang mengikuti, bahkan  sampai diikuti peserta dari Kab. Labuhanbatu Selatan.


"Alhamdulillah, antusias para generasi muda pecinta sepakbola masih sangat baik. Terbukti, hari pertama dibukanya pendaftaran, sedikitnya sudah 32 peserta yang melakukan pendaftaran. Bahkan dari 32 peserta tersebut, dua diantaranya merupakan peserta yang berasal dari Kab. Labuhanbatu Selatan," pungkasnya. (zain)

KOMENTAR