--> Labusel Ikut Batalkan Rencana Belajar Tatap Muka Langsung | suluh sumatera

Labusel Ikut Batalkan Rencana Belajar Tatap Muka Langsung

Bagikan:

Labusel Ikut Batalkan Rencana Belajar Tatap Muka Langsung

LABUHANBATU SELATAN

suluhsumatera : Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) akhirnya turut membatalkan rencana pembelajaran tatap muka langsung di sekolah untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021, Jumat (8/1/2020).


Awalnya, Dinas Pendidikan Labusel telah berencana akan mulai membuka proses belajar tatap muka langsung, Minggu kedua Januari tahun 2021. 


Namun, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, rencana tersebut pun dibatalkan.


"Rencananya akan dimulai pekan depan, pada 11 Januari 2021," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Labusel, Sutan Nataris Oloan Harahap kepada wartawan. 


Tetapi, sambungnya, rencana tersebut dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan. 


Penetapan itu merupakan hasil kesepakan bersama antara pihaknya dengan koordinator wilayah dan musyawarah kerja kepala sekolah serta kelompok kerja kepala sekolah, guna menekan penyebaran dan mengantisipasi klaster baru Covid-19.


"Namun, karena terbitnya surat imbauan dari Gubernur Sumatera Utara melalui Bupati, proses kegiatan belajar tatap muka itupun kami batalkan," pungkasnya.


Meski demikian sambunya, ketika diperbolehkan melakukan proses belajar tatap muka, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana Prokes ketat di setiap gedung sekolah.


"Sudah sejak awal dipersiapkan sarana Prokes di masing-masing sekolah," pungkasnya. (jr)

KOMENTAR