--> Bupati Tapsel: Petugas Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Vaksinasi | suluh sumatera

Bupati Tapsel: Petugas Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Vaksinasi

Bagikan:

Bupati Tapsel: Petugas Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Vaksinasi


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Petugas kesehatan menjadi prioritas utama yang harus divaksin.


Hal itu di sampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) diwakili Sekda, Parulian Nasution saat membuka Sosialisasi Vaksin Baru Corona Virus Disease (Covid-19) Tingkat Kab. Tapsel, di Aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Rabu (03/02/2021).


Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution menyampaikan, kepada seluruh tenaga kesehatan agar segera divaksin, karena sebagai garda terdepan untuk menyelamatkan pasien yang terkena Covid-19.


"Oleh karena itu, petugas kesehatan menjadi prioritas utama yang harus divaksin, karena kita harus yakin bahwa pemerintah tidak ada niat buruk untuk rakyatnya. Pemerintah ingin semua masyarakat terlindungi dari Covid-19," ujarnya.


Apa lagi lanjutnya, kemarin Pemkab Tapsel telah menerima Vaksin Sinovac sebanyak 2.280 vial. Vaksin tersebut akan disuntikkan kepada petugas kesehatan yang menjadi prioritas utama untuk divaksin, kecuali yang tidak boleh divaksin, karena memiliki penyakit bawaan. 


"Maka dari itu jangan sampai ada petugas kesehatan yang tidak mau divaksin dan apa bila tidak mau divaksin, bagaimana kita bisa meyakinkan masyarakat," ungkapnya.


Disamping itu, petugas kesehatan akan ada pelatihan dalam penyuntikan Vaksin Sinovac, karena dalam hal penyuntikan harus benar-benar menempatkan orang yang memiliki kepedulian sosial tinggi serta memiliki sikap keramahtamahan yang baik.


Lanjut Sekda, pengaruh Covid-19 selama ini masih membayangi dalam tugas pengabdian di tengah masyarakat. 


Kekhawatiran terhadap risiko yang akan muncul sangat mengganggu dalam melaksanakan tugas-tugas. (baginda)

KOMENTAR