--> Pasca Banjir, Mobil Dapur Umum Disiagakan di Desa Siolip Palas | suluh sumatera

Pasca Banjir, Mobil Dapur Umum Disiagakan di Desa Siolip Palas

Bagikan:

Pasca Banjir, Mobil Dapur Umum Disiagakan di Desa Siolip Palas


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas mengerahkan satu unit mobil dapur umum, untuk layanan bagi warga terdampak banjir Sungai Barumun di Kec. Barumun Baru.


Informasi yang dikumpul, mobil dapur umum disiagakan di Desa Siolip, pada hari yang sama pasca terjadinya banjir yang menimpa Desa Siolip, Sabarimba, Hasahatan Julu, Sigorbus Julu, Sigorbus Jae, dan Desa Binabo Jae, Sabtu (27/03/2021) sekira pukul 9.30 WIB.


Mobil layanan dapur umum disiagakan untuk warga terdampak banjir dan disediakan menyiapkan makanan di dalam mobil truk dapur umum lapangan.


"Dapur umum kita buka untuk membantu warga yang terkena musibah banjir di Desa Siolip, yang paling parah adalah Desa Siolip," kata Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap melalui Plt. Kepala Dinas Sosial, H. Ahmad Fauzan Nasution, SQ, SPdi, SHi di lokasi banjir Desa Siolip.


"Mobil dapur umum ini kita turunkan, apabila dibutuhkan sesuai dengan kondisi kejadian di lapangan. Disamping itu kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik  kecamatan juga desa yang terdampak banjir," ujar Fauzan.(sutan)

KOMENTAR