--> Semburan Gas di Sipirok Hebohkan Warga, Dandim 0212/TS Bersama Forkopimda Tapsel Lakukan Peninjauan | suluh sumatera

Semburan Gas di Sipirok Hebohkan Warga, Dandim 0212/TS Bersama Forkopimda Tapsel Lakukan Peninjauan

Bagikan:

Semburan Gas di Sipirok Hebohkan Warga, Dandim 0212/TS Bersama Forkopimda Tapsel Lakukan Peninjauan


SIPIROK


suluhsumatera : Warga Kec. Sipirok, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), mendadak heboh dengan adanya semburan gas disertai asap yang keluar dari dalam tanah.


Fenomena alam tersebut ditemukan warga saat tengah melakukan aktivitas, Kamis (08/04/2021).


Mendengar fenomena alam semburan gas yang berada di pusat pasar Kec. Sipirok tersebut, Dandim 0212/Tapsel beserta Forkopimda plus meninjau langsung tempat terjadinya kejadian yang menghebohkan warga.


Saksi mata warga Kec. Sipirok, Asnawi yang pertama kali melihat semburan gas tersebut mengatakan, semburan gas tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB, tepat di samping toko miliknya berjualan.


Dandim 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP yang ditemui disela-sela saat meninjau semburan gas tersebut, mengungkapkan kepada masyarakat agar tenang dan jangan panik dengan kejadian itu.


Semburan gas yang terjadi di pusat pasar Sipirok tersebut sudah diberi garis line polisi agar masyarakat menjauhinya, sambil menunggu hasil dari tim ahli yang akan meneliti, apakah semburan gas tersebut beracun dan mengandung zat berbahaya atau tidak.


"Kita tunggu saja dan sekali lagi jangan panik," ungkap Dandim.


Rooy juga menyampaikan, lokasi semburan gas tersebut nantinya akan dijaga pihak TNI-Polri dalam hal ini Koramil dan Polsek, untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan yang dapat terjadi pada masyarakat.


"Dari TNI saya sudah kerahkan Babinsa Koramil 03/Sipirok untuk bersinergi bersama pihak Polri mengamankan fenomena alam semburan gas yang menghebohkan masyarakat tersebut, sehingga nantinya dapat bergerak cepat apabila terjadi hal yang tak terduga sebelumnya," pungkas Dandim yang ramah senyum itu. (baginda)

KOMENTAR